4 Kuliner Yang Wajib Kamu Coba Setelah Dapat Promo Hotel Di Palembang

4 Kuliner Yang Wajib Kamu Coba Setelah Dapat Promo Hotel Di Palembang

Kalau kita berbicara mengenai pempek pasti pikiran kita nggak jauh-jauh dari yang namanya kota Palembang nih. Kota yang terkenal dengan makanan khasnya itu sebenarnya memiliki kekayaan kuliner lainnya loh, nggak hanya pempek aja. Jika kamu merupakan traveller yang hobi cobain kuliner khas daera di Indonesia kamu wajib banget nih gengs ke sini apalagi kalau kamu dapat promo hotel di Palembang.

Wah, nggak boleh di sia-siain tuh promo nya. Kapan lagi kan kamu bisa travelling ke Palembang untuk cobain kulinernya yang kaya akan rasa setelah cari harga kamar hotel di reservasi.com yang sesuai dengan budget dan kebutuhan kamu. Sudah nggak sabar untuk wisata kuliner ke Palembang? Yuk intip rekomendasi kuliner dari kami berikut ini!

  • Warung Kopi H Madina Kuto

Meskipun tempat ini namanya warung kopi tapi ternyata nggak hanya menjual kopi aja loh gengs melainkan ada jual makanan berat yang bisa mengeyangkan perut kamu di pagi hari. Kelebihan warung ini dibandingkan dengan warung lainnya adalah dia menyediakan banyak makanan khas palembang yang susah ditemui di tempat lain seperti Burgo, Lakso, Laksan, Celimpungan makanan khas Palembang lainnya.

Warung kopi ini sendiri berada di daerah Pasar Kuto jadi sebaiknya kamu mencari promo hotel di Palembang yang berada di dekat Pasar Kuto ya. Mengapa? Karena warung kopi ini bukanya pagi-pagi sekali dan jika kamu tiba diatas jam 6 pagi pasti kamu akan kesusahan mencari tempat duduk nih kecuali kalau kamu mau bungkus dan makan di hotel.

Sebaiknya kamu datang ke sini sebelum jam 6 pagi. Pastikan kamu juga memesan nasi uduk ya yang merupakan menu andalan dari warung kopi ini.

  • Martabak Har
Baca Juga  Wisata Keluarga Pantai Alam Indah Tegal Yang Sangat Populer

Kalau kamu sudah mendapatkan harga kamar hotel di reservasi.com yang sesuai dengan kocek kamu, pastikan kamu langsung mencari rekomendasi tempat untuk makan martabak har ya. Belum ke Palembang namanya kalau kamu belum merasakan kenikmatan martabak har.

Martabak har ini sendiri berisikan telur ayam ataupun telur bebek yang dicampur dengan kuah kari yang berisi kentang dan diberikan juga kuah cuka dan irisan cabai rawit sebagai tambahan. Lalu  mengapa namanya martabak har? Har sendiri ternyata merupakan singkatan dari Haji Abdul Rozak yang merupakan seorang saudagar keturunan india namun beliau sudah meninggal pada tahun 2001.

  • Mie Celor 26 Ilir

Ini merupakan makanan wajib bagi kamu nih gengs kalau kamu suka dengan makanan yang berkuah. Kamu bisa mencari promo hotel di Palembang yang berada di sekitar Pasar 26 Ilir jika  ingin mencicipi makanan khas Palembang satu ini. Mie celor ini sendiri merupakan mie yang berukuran besar hampir menyamai spaghetti kemudian biasanya disajikan dengan taburan udang, bawang goreng, potongan telur rebus dan tauge.

Namun ketika kamu menyantap mie celor ini pasti kamu akan merasa bahwa aroma udangnya sangat khas. Hal ini dikarenakan  mereka menggunakan otak udang satang yang sudah dilembutkan sehingga akan menghasilkan kuah kental yang berwarna kemerahan dan rasanya juga gurih.

Waktu terbaik untuk menyantap mie celor ini adalah pagi hari karena ketika siang atau malam hari pasti sudah ramai oleh pengunjung yang kelaparan. Kalau kamu pecinta udang dan belum puas dengan porsi udang yang dihidangkan, kamu juga bisa loh meminta udang tambahan supaya makanan kamu makin enak ketika disantap.

  • Pindang Sri Melayu Palembang
Baca Juga  Pantai Pandansimo Bantul Yogyakarta

Jangan ngaku sudah wisata kuliner ke Palembang kalau kamu belum mencicipi pindang khas palembang setelah kamu mendapatkan promo hotel di Palembang. Di sini terdapat banyak banget loh jenis pindang yang bisa kamu cicipi mulai dari pindang patin, pindang bawung, pindang ikan salai, hingga pindang tulang. S

alah satu menu andalan di sini adalah pindang patin dan pindang salai loh gengs. Keistimewaan pindang di sini adalah disajikan dalam tempat khusus yang dilengkapi dengan kompor spiritus supaya pindangnya tetap panas. Selain itu mereka biasanya juga menambahkan irisan nanas, tomat, potongan cabai hingga daun kemangi untuk memberikan rasa segar pada pindang tersebut.

Kemudian pindang ikan salai sendiri ikannya akan diasap terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke pindang sehingga membuat ikan tersebut terasa gurih ketika dicampurkan dengan kesegaran kuah pindang yang rasanya asam manis. Jangan lupa juga untuk menyantap kedua menu andalan ini dengan nasi yang masih hangat dan sambal mangga. Dijamin deh kamu bakalan ketagihan dan mau balik lagi ke Palembang untuk mencicipi wisata kuliner lainnya.

Kapan lagi kan kamu bisa menikmati wisata kuliner Palembang yang sesuai dengan budget kamu dan nggak bikin kantong jebol? Yuk mulai merencakan trip wisata kuliner ke Palembang bersama teman ataupun keluarga kamu.

Related posts

Leave a Comment